CHIP.co.id - Facebook terus membersihkan News Feed dari pesan sampah yang mengganggu pengguna. Mereka baru saja mengumumkan, akan menghukum laman yang memancing agar pengguna me-like atau membagikan konten tertentu.
Facebook menekankan, mereka akan menyingkirkan posting yang memancing like atau menyebarkan foto sampah yang terus-menerus disebarkan. Demikian juga dengan tautan yang dirancang sedemikian rupa agar pengguna tertipu dan mengklik. Contohnya, foto yang seolah-olah akan mengarahkan kita ke album fotonya, ternyata malah menuju ke website tertentu.
“Sebagian besar penerbit di Facebook tak menerbitkan spam sehingga mereka tak akan terkena dampak negatif dari perubahan ini, dan, jika ada, mungkin akan melihat ada peningkatan distribusi (konten) di News Feed,” kata Facebook.


Tanggapan :
Ini merupakan langkah bagus yang dilakukan oleh facebook karena dengan banyaknya spam yang mengganggu, akan banyak pengguna yang terlihat malas membuka facebook karena di dalam pemberitahuannya terdapat spam. Spam yang mengganggu juga terkadang mengakibatkan kerja facebook terlihat kurang stabil atau bisa dikatakan lemot.  


0 komentar:

Posting Komentar

Universitas Gunadarma

Populer Post