Suka mengambil foto selfie? Bisa saja Anda kini akan dilabeli sebagai salah seorang penderita penyakit yang bernama selfitis. American Psychiatric Association (APA) pun mengungkapkan bahwa mereka yang terobsesi dengan kebiasaan untuk mengambil foto dirinya sendiri dan selanjutnya memosting foto tersebut di jejaring sosial sebagai salah satu penyakit mendal.

APA pun mengidentifikasikan bahwa terdapat tiga tahap dalam penyakit mental satu ini. Tahap pertama adalah batas selfitis, yakni mereka yang setiap harinya mengambil tiga foto selfie tapi tidak selalu mempostingnya ke jejaring sosial.
Tahap kedua disebut selfitis akut di mana mereka mempunyai kebiasaan untuk mengambil tiga foto selfie perharinya dan mempostingnya di jejaring sosial. Yang paling parah disebut dengannama selfitis kronis, di mana mereka yang mempunyai penyakit ini tidak bisa mengontrol kemauannya untuk terus mengambil foto selfie. Mereka pun paling tidak mengambil foto selfie enam kali sehari dan selalu mempostingnya ke internet.
Tanggapan :
Mempunyai handphone bagus juga tidak selamanya baik, dengan kamera handphone yang semakin bagus akan meningkatkan para pemilik handphone tersebut mengabadikan momen-momen yang bagi mereka baik. Banyak dari mereka dengan handphone yang canggih akan meningkatkan penyuka selfie. Dan terdapat tahap penyakit mental ini, ditahap manakah anda berada?. Sebaiknya jika suka selfie mulai hari ini dikurangi sedikit demi sedikit. Karena anda akan terkena penyakit selfitis yang merupakan penyakit mental. 

0 komentar:

Posting Komentar

Universitas Gunadarma

Populer Post