Penulis :  Tofin Bravo 

CHIP.co.id – Microsoft baru saja menambal lubang keamanan Internet Explorer. Pembaruan keamanan ini berlaku untuk semua Windows yang menggunakan Internet Explorer versi 6 hingga 11. Yang mengejutkan, Microsoft juga masih memperhatikan pengguna Windows XP, meskipun mereka secara resm sudah mengumumkan tak lagi mendukung sistem operasi tersebut mulai 8 April 2014 yang lalu.
“Meskipun Windows XP sudah tak lagi didukung oleh Microsoft dan merupakan produk lama, namun kami tetap memberikan pembaruan untuk menjaga keamanan. Kami memutuskan untuk memberikan pembaruan untuk semua versi Windows XP," kata Microsoft dalam pernyataan resmi melalui blog.
Masalah keamanan pada browser Internet Explorer pertama kali ditemukan oleh FireEye Company yang merupakan perusahaan keamanan internet pada tanggal 26 April yang lalu. Lubang keamanan ini memungkinkan hacker untuk mengendalikan komputer dari jauh dengan memancing korbannya dengan halaman website yang dirancang khusus dan membawa malware berbahaya.
Solusi untuk memperbaiki Internet Explorer dapat diunduh secara langsung melalui program update pada Windows dan akan diaplikasikan pada IE 6 hingga IE 11. Keputusan Microsoft memberikan pembaruan untuk Windows XP karena faktanya 25% komputer di dunia masih menggunakan Windows XP.

Tanggpan:
Ini merupakan tindakan yang sangat baik karena  mereka memikirkan pengguna windows XP masih banyak dan merupakan konsumen setia windows. Dengan ini diharapkan keamanan yang diinginkan akan semakin meningkat dan tidak membuat para pengguna windows XP merasa terganggu dengan halaman website yang muncul sehingga membawa malware yang berbahaya. 


0 komentar:

Posting Komentar

Universitas Gunadarma

Populer Post