Penulis :  Eko Lannueardy 


CHIP.co.id - Tidak berhenti untuk merilis Galaxy S5, Samsung kabarnya sedang memperkaya lini smartphone terbarunya dengan membuat Galaxy S5 Mini. Seperti yang dikabarkan oleh Talk Android, Zabua salah satu situs online eksport/import telah memperlihatkan bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S5 Mini.



Hadir dengan dukungan layar 4,5 inci (tepatnya 4,7 inci), smartphone ini juga mengusung teknologi Super AMOLED dengan resolusi 720p. Hal itu tentunya setingkat lebih baik dibandingkan S4 Mini (4,3 inci dengan resolusi 540 x 960). Spesifikasi lainnya yang turut diperlihatkan adalah penggunaan dapur pacunya yang memanfaatkan prosesor quad core Snapdragon 400 dari Qualcomm.
Berbeda dengan seri Galaxy S5, versi mini yang dikembangkan oleh Samsung rencananya hanya membekali RAM sebesar 1,5 GB dan bersanding utuh dengan media penyimpanan internal sebesar 16 GB. Lalu, bagaimana dengan kameranya? Galaxy S5 Mini membenamkan kamera utama 8 MP dan kamera sekunder 2 MP.
Salah satu fitur unggulan yang digadang-gadang oleh Samsung dengan hadirnya Galaxy S5 adalah dukungan sertifikasi IP67. Hal yang sama juga dilakukan oleh produsen smartphone asal Korea Selatan ini ke dalam Galaxy S5 Mini buatannya. Sertifikasi IP67 mengindikasikan bahwa perangkat tersebut dapat direndam ke dalam air selama 30 menit.
(Talk Android)

Tanggapan :
Ini merupakan kebiasaan samsung jika telah mengeluarkan smartphone yang baru, maka akan memunculkan versi mininya. Namun akan berbeda dengan yang baru, contohnya saja galaxy s5 mini yang RAM-nya telah dikurangi oleh pihak samsung dan keunggulan lain yaitu dapat direndam di air selama 30 menit. Sepertinya pihak samsung akan mengembangkan smartphone mereka agar lebih memuaskan penggunanya.


0 komentar:

Posting Komentar

Universitas Gunadarma

Populer Post